Walikota Cirebon Patroli Skala Besar, Bagikan Sembako

Walikota Cirebon Patroli Skala Besar, Bagikan Sembako

CIREBON - Petugas gabungan terdiri Pemkot Cirebon, TNI, Polri, Dishub Kota Cirebon, Satpol PP Kota Cirebon dan instansi lainnya menggelar patroli skala besar dan pembagian sembako.

Patroli berskala besar tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis bersama Forkopimda lainnya, Sabtu malam (25/7).

Dalam patroli tersebut, Wali Kota Cirebon membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada, PKL, pedagang dan warga yang terdampak Pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4.

\"Kondisi pandemi Covid-19 secara keseluruhan sudah banyak menguras Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) bahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), sehingga peran serta masyarakat untuk bergotong-royong di tengah pandemi ini sangat diharapkan agar dapat membantu warga yang terdampak secara ekonomi,\" ungkap Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis kepada radarcirebon.com di sela-sela kegiatan patroli berskala besar.

Walikota mengajak semua pihak yang saat ini tidak terdampak secara ekonomi agar beramai-ramai bersedekah.

\"Ayo bergotong-royong melalui sodaqoh (sedekah) Covid-19, dan ini harus digelorakan. Soal jumlah tidak terlalu dipermasalahkan, yang jelas semangat bersodaqoh untuk kemanusiaan ini disebarluaskan kepada semua pihak,\"ajaknya.

Orang nomer satu di Kota Cirebon ini pun mengimbau kepada para pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan hanya melayani take away.

\"Dalam pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini, Pemkot Cirebon berharap bisa turun level menjadi ke level 3, agar perekonomian masyarakat kembali normal,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: